17 Oktober 2014

KARBORA 2014 TERLAKSANA DENGAN SUKSES

Posted by UKM SOKET  |  No comments



KARBORA SUKSES..!
Selamat dan sukses atas terselenggaranya “Karapan Robot Madura” atau yang disingkat dengan KARBORA,  acara yang diadakan oleh UKMFT-SOKET (Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo  Madura ) ini berlangsung kemarin pada hari Sabtu-Minggu, tepatnya tanggal 11-12 Oktober 2014,  di SMKN 3 Pamekasan.

Kategori Workshop dan Contest pada KARBORA kali ini adalah Robot Soccer, istilah lainya robot manual sepakbola. Pelatihan dan Kompetisi Robot Soccer ini di khususkan kepada para siswa-siswi tingkat SMA & SMK Sederajat Se-Madura. Sebanyak 40 Tim Robot dari berbagai Kota di Pulau Madura meramaikan acara tersebut.

Selama dua hari acara KARBORA berlangsung, para peserta diberi pelatihan Robotika, antara lain Elektronika dan Perakitan Mekanika pada hari pertama di lanjut di hari keduanya para peserta berkompetisi dan siap untuk menujukkan hasil perancangan Robotnya masing-masing.

Antusiasme dan partisipasi peserta kompetisi Robot Soccer sangat tinggi, hal itu tercermin ketika para peserta sangat konsentrasi dalam peakitan Robot Soccer, dan ketika mulai pertandingan berlangsung tak sedikit Guru dan Pembina dari sekolrah masing-masing untuk mendukung anak didiknya dalam pertandingan, bahkan sampai larut malam sekitar pukul 20.00 WIB acara Final KARBORA berakhir.


Juara I dari KARBORA ini yaitu Tim OASIS SAYANG IBU dari SMAN 4 Pamekasan, di lanjut Juara II yaitu Tim CARO’X SAKTI dari SMAN 1 Pamekasan, dan Juara III yaitu Tim MUBA PUTRA dari SMK Manbaul Ulum Bata-Bata Pamekasan. Sementara juara Harapan I di raih Tim dari Tuan Rumah SMKN 3 Pamekasan yaitu ODHENK. 
  



Bidang Humas Infokom
SOKET 2014

04:37 Share:

0 comments:

Copyright © UKM-FT SOKET
Bloggertheme9
back to top